TANJUNGBALAI
Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (Dirut RSUD) dr. Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai, dr. Teungku Mestika Mayang menggelar silaturahmi dan sinergitas bersama Insan Pers bertempat di Aula RSUD dr Tengku Mansyur jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Pewira, Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjungbalai, Sumut, Jumat (2/12/2022).
Kegiatan yang membahas Pemasaran dan Publikasi tersebut dihadiri Tiur Lismawati, Skep.Ns selalu KTU, Muhammad Ikhsan Harahap selalu Humas dan para Lerawat.
Dalam kesempatan itu dr. Teungku Mestika Mayang menyampaikan ucapan terimakasih kepada insan pers/media yang ada di Kota Tanjungbalai telah hadiri memenuhi undangannya. “Saya baru dilantik menjadi Direktur baru, mengajak para insan pers untuk bekerjasama dalam membangun pelayanan kesehatan di Tanjung Balai khususnya di RSUD dr Tengku Mansyur ini. Dalam artian promosi yang baik bagi masyarakat,” Ucapnya.
Dikatakan dr Tengku Mestika Mayang, terkait berita miring RSUD dr. Tengku Mansyur sebelumnya menjabat Dirut, maka pihaknya berupaya akan berbenah diantaranya pelayanan kepada masyarakat, fasilitas, pembangunan gedung/ruang serta SDM nya, semua akan di rubah menjadi lebih baik lagi sehingga masyarakat nyaman berobat disini.
Pihaknya mengubah cara penerimaan pasien yang dulunya manual akan diberlakukan sistem online sehingga masyarakat yang ingin berobat tidak perlu lagi mengantri ke rumah sakit tapi bisa mendaftarkan dirinya langsung di rumah melalui smartphone / HP androit yang di gunakan dengan mengakses Mobile JKN bisa di download melalui Google Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=app.bpjs.mobile
“Kita berlakukan sistem online ini untuk mencegah terjadinya pungli nomor antrian,” Tegasnya.
Terkait pasilitas, gedung/ruangan, Dirut menambahkan pihaknya berkeinginan RSUD dr Tengku Mansyur ini menjadi tiga tingkat dengan lift untuk memudahkan masyarakat naik ke lantai atas dan selama masa kerja 100 harinya akan sudah merehab ruangan IGD dan lain sebagainya.
“Untuk merubah SDM pegawai bukan seperti membalikkan telapak tangan, tetapi saya tetap akan berusaha merubah paradigma tersebut dengan menerapkan bagi pegawai ASN/Non ASN yang bekerja di RSUD Tengku Mansyur ini agar menerapkan humanis untuk pelayanan bagi masyarakat,”tambahny.
dr T Mestika Mayang menegaskan apabila ada anggotanya yang menyepelekan pasien segera melapor kepadanya dan akan menindak lanjutinya. “Saya meminta kepada para insan pers berikan kontribusi yang membangun, dengan cara memberitakan kepada masyarakat bahwa RSUD dr Tengku Mansyur akan berbenah untuk kebaikan, yang selama ini dipandang masyarakat kurang memuaskan,” Pungkas Dirut RSUD dr Tengku Mansyur Tanjungbalai itu. ( TF).





